Share to your friends if you like it!

Animasi pendek yang menemani Frozen ini adalah milestone kreativitas baru Disney. Setelah memberi nafas sekaligus jawaban untuk masa depan film animasi 2D di Paperman yang dirilis bersamaan Wreck-It Ralph tahun lalu, Disney memberikan suatu nuansa baru yaitu dengan menggabungkan animasi 2D hitam-putih klasik dari kisah Mickey Mouse berjudul The Plowboy (1929) dengan sentuhan animasi 3D penuh warna. Get A Horse juga menghadirkan karakter-karakter klasik Disney macam Mickey Mouse dan Minnie Mouse, Horace Horsecollar, Clarabelle Cow, dan antagonis Peg-Leg Pete dalam dunia hitam-putih dengan BGM klasik serta pengisi suara asli (termasuk suara mendiang Walt Disney sendiri untuk mengisi suara Mickey).

Dalam sebuah perjalanan dengan gerobak–Mickey, Minnie, Horace, dan Clarabelle dikejar Pete yang licik; dengan twist yang kocak, Mickey terlempar keluar dunia hitam-putih dan masuk ke dunia berwarna. Sebuah ide joke klasik tentang menembus dinding keempat yang ketika dieksekusi oleh arahan sutradara Lauren MacMullan, menjadi sebuah terobosan sinema 3D yang wajib disaksikan dengan 3D glass. Kualitas 3D film pendek ini memang sangat efektif–apalagi dengan efektivitas penggunaan teknik pop out dan depth-nya yang makin menghidupkan banyolan a la Disney klasik ini. Guyonan berdurasi 6 menit ini memang awalnya cheesy, tapi setelah twist dan bahkan sebuah cameo unik, di mana Horace memakai kaos Captain America lengkap dengan gadget masa kini, semuanya berbalik 180 derajat.

Meskipun bukan ide yang orisinil, tapi eksekusinya yang orisinil serta editing hebat-hebatannya (termasuk mengkonversi suara Walt Disney) adalah sebuah jaminan akan sebuah sensasi menyaksikan animasi yang berbeda. Well, it’s a future-classic afterall.

TITLE: Get a Horse!

GENRE: Short, Animation, Comedy

DIRECTORS: Walt Disney, Lauren MacMullan

WRITERS: Walt Disney, Lauren MacMullan

RATING:ย 

Share to your friends if you like it!

Categories: Movie Review

Leave a Reply